Beranda HL Wawako Sambut Pantarlih Di Rumah Pribadi

Wawako Sambut Pantarlih Di Rumah Pribadi

109
0

Laporan : Rilis DIskominfo palembang

PALEMBANG, maylanews.co.id – Guna mendukung kesuksesan Pemilu 2024, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda sambut baik kehadiran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilu 2024 di kediaman pribadinya, Jalan Seruni Palembang.

Bukan tanpa alasan, kehadiran petugas Pantarlih tersebut tak lain untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pemutakhiran Data Pemilih di kota Palembang jelang Pemilu 2024 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut juga, Wakil Walikota Palembang dua periode itu menghimbau kepada masyarakat untuk tak ragu dalam memberikan data kepada para petugas Pantarlih.

“Jangan ragu-ragu setelah nanti kedatangan petugas, berikanlah data dengan baik dan mudah-mudahan Pemilu tahu 2024 InsyaAllah berjalan dengan baik dan lancar,” kata Fitri usai pendataan di kediaman pribadinya, Senin (13/02/2023) pagi.

Dijelaskan Fitri, bahwa para petugas tersebut melakukan pengecekan ulang data yang lama, yakni menanyakan berapa banyak pemilih yang ada di rumah, dan juga diberikan data terbaru berupa KTP, KK, alamat dan sebagainya.

“Jadi hanya mengkroscek atau data yang diminta juga tidak terlalu banyak dan menanyakan apakah ada pemilih yang baru atau dengan jumlah yang sama,” jelasnya

“Masyarakat juga bisa memberikan KTP Digitalnya atau memang KTP yang dalam bentuk kartu. Semuanya kan idetitasnya sama,” tambahnya.

Disampaikan Fitri, kehadiran para petugas tersebut juga dinilai tidak mempersulit pendataan yang ada. “Mereka hanya mengkroscek atau mengulang saja untuk data yang lama,” ujarnya.

Fitri juga menghimbau kepada para petugas Pantarlih untuk dapat memberikan identitas data petugas secara jelas, baik foto ataupun nama lengkap saat melakukan tugas dalam pendataan.

“Jadi nantinya tidak ada lagi keraguan dari masyarakat pada saat menerima kedatangan para petugas. Sekali lagi saya mengucapkan selamat bekerja,” tutup Fitri. (Editor Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here