Beranda HL SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Gelar Perpisahan Purnawisudawan

SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Gelar Perpisahan Purnawisudawan

100
0

Laporan : Rilis Ruslan

OKI , MaylaNews.co.id – Sekolah Menengah atas (SMA) Negeri 3 Unggulan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar perpisahan Purnawisudawan Angkatan ke- 21. Siswa yang diwisuda berjumlah 150 siswa.

Kepala SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, H. Anis Joko Santoso, S.Pd, MM dalam sambutannya mengungkapkan, dari siswa angkatan ke-21 yang berjumlah 150 siswa mulai melangkah ke fase yang baru dan jangan lupa tetap belajar walau selesai menempuh pendidikan formal, dan buah belajar adalah ahlaktul karimah,” jelasnya. Kamis (4/5/2023).

Lanjut Anis, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin, program kegiatan dan pengembangan diri telah kami laksanakan termasuk wisuda tahfidz dan persmian kebun sekolah, sebanyak 7 siswa – siswi telah di nyatakan lulus dan di wisuda tahfidz quran.

Sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan provinsi Sumatera Selatan Drs. H. Sutopo, M.Si, mengatakan, ini kunjungannya pertama di Kabupaten OKI dirinya ucapkan selamat kepada siswa – siswi yang telah dinyatakan lulus dan di wisuda pada hari ini, semoga kedepan tetap giat belajar untuk merahi cita – cita yang lebih tinggi lagi.

“Saya telah mendengar, banyak sekali prestasi yang telah ditorehkan oleh SMA N 3 Kayuagung baik di segi akademis, olah raga dan masih banyak lagi prestasi yang telah di raih, serta juga telah banyak lulusannya yang terima di perguruan tinggi ternama, dan SMA N 3 Kayuagung juga salah satu sekolah terbaik di Sumatera Selatan” pungkasnya

Sementara itu, Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Djakfar Shodiq mengatakan pendidikan merupakan salah satu misi pembangunan di OKI. Penguatan pola pendidikan saling bahu membahu untuk menuju OKI dengan pendidikan orangtua harus menopang pendidikan.

“Kita mau memperoleh pendidikan yang berkualitas, menumbuh kembangkan generasi agar menjadi sekolah rujukan dari kabupaten,” ujarnya.

Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih ada SMAN 3 unggulan di Kayuagung, karna berkat prestasi siswa – siswi SMAN 3 unggulan Kabupaten OKI menjadi harum dan du kenal, dan juga telah meluluskan, mewisuda tahfidz, agar para siswa untuk selalu berfikir maju.

” Pesan kepada Siswa_siswi lulusan angkatan ke 21 ini jangan selalu berpikir ingin menjadi ini dan menjadi itu , tapi berpikir mau membuat apa dan jadi apa nantinya, ” tutup Wabup.  (Editor Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here