Beranda HL IMOKI Kritis Kinerja Bupati OKI Melalui Karanga Bunga

IMOKI Kritis Kinerja Bupati OKI Melalui Karanga Bunga

109
0

Laporan : Rilis Ruslan

OKI , MaylaNews.co.id , – Kami Ikatan Mahasiswa OKI memberikan karangan bunga terhadap bupati OKI, sebagai simbol pemerintahan dari kabupaten itu sendiri. Semoga dengan dikirimnya karangan bunga tersebut dapat memotivasi pemkab OKI untuk bekerja lebih keras lagi, serta berdampak nyata dirasakan langsung oleh masyarakat secara langsung. Hal ini diungkapkan Andi Leo kepada media, Rabu (5//5/2023).

Menurutnya, masih banyak nya masyarakat miskin dikabupaten OKI, membuktikan bahwa kesenjangan sosial masih terjadi di kabupten ini. Dan berharap semoga kedepan nya dengan kerja keras pemda OKI, bisa lebih berinovasi dalam bidang ekonomi dan kesejahteraan rakyat, serta dapat menciptakan lapangan kerja, mendukung UMKM, dan lain-lain. selain itu dirinya juga meminta agar memperhatikan pendidikan masyarakat OKI dari tingkat TK sampai jenjang perkuliahan.

“Mungkin dengan rancangan berkelanjutan jangka panjang bisa membuat atau membekali masyarakat dengan pendidikan, dimana nantinya bisa berdaya saing. Sehingga masyarakat bisa mandiri dan terlepas dari jerat kemiskinan yang membelenggu selama ini,” Ujar Andi Leo.

Terkait klarifikasi dari Diskominfo OKI, “kami sangat mengapresiai terbukti dengan kalimat pertama dikarangan bunga tersebut selamat dan sukses, akan tetapi, ternyata angka kemiskinan yang setiap tahun menurun tidak berdampak secara langsung terhadap masyarakat, terbukti masih banyak keresahan dan permasalahan-permasalahan yang belum kunjung usai seperti ada pembiaran dari pemkab OKI sendiri,” Tukas Andi Leo.

Tambahnya lagi, terkait papan bunga yang di lepaskan, kami sangat menyayangkan oknum aparat yang melepaskan karangan bunga di depan pemda OKI, justru perbuatan tersebut seperti menjadi pembenaran terhadap pemkab OKI anti kritik. Meski kritikan tersebut bertujuan untuk membangun OKI lebih baik lagi, kami menganggap cara berpikir yang dilakukan oleh oknum pemkab OKI, masih prematur.

Dalam menanggapi setiap kritikan atau saran dari masyarakatnya, terkhusus dari IMOKI sendiri, Kami mengharapkan semoga kedepan nya menjadi pembelajaran dan pendewasan pagi pemkab OKI, untuk mengambil tindakan dan keputusan dalam menyikapi kritikan.

“Saya yakin banyak orang pintar dan berintegritas serta profesional di dalam lingkaran OLIRGARKI pemkab kabupaten OKI. Sangat lucu, baru dikirim papan bunga saja langsung di lepas dan diamankan. ingat semua yang busuk akan berbau dan tercium meski disimpan dan ditutu-tutupi, bekerjalah dan berbuatlah untuk rakyat jangan sampai menjadi musuh rakyat itu sendiri.

Pemerintah jangan bersedih kalau lebih banyak berita yang kurang baik, atau terkesan negatip dan mendeskriditkan serta seolah-olah hanya buruk nya saja yang di angkat tapi baik nya tidak. Tugas pemerintah untuk bekerja, jika hasil kerja nya baik, ya memamg itulah tujuan nya, tidak wajib untuk diapresiasi, dan tetap kita dukung. namun sebalik nya, jika kinerja pemerintah buruk masyarakat mempunyai hak untuk menuntut kewajibannya. sebagai pejabat yang tupoksi nya melayani rakyat harus dibenarkan, kembalilah pada pola pikir nya,” Tegas Andi Leo. (Editor Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here