Beranda HL Pj Gubernur Agus Fatoni Ungkap Sejumlah Kebijakan Pembangunan Provinsi Sumsel Tahun 2024

Pj Gubernur Agus Fatoni Ungkap Sejumlah Kebijakan Pembangunan Provinsi Sumsel Tahun 2024

133
0

Laporan : Rilis Humas Pemprov

Palembang, Maylanews.co.id-  Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengungkap  sejumlah kebijakan pembangunan yang akan dijalankan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel di tahun 2024.

Adapun kebijakan  pembangunan Sumatera Selatan Tahun 2024  diantaranya “Peningkatan Reformasi Birokrasi dan Ekonomi Kerakyatan”, dengan fokus pada pelaksanaan Pilkada serentak yang dibarengi dengan pembangunan ekonomi masyarakat secara merata di seluruh Provinsi Sumsel.

“Sehingga akan meningkatkan produktivitas masyarakat dan penurunan kemiskinan ekstrim,” ujar Fatoni pada paparan Refleksi Capaian Kinerja Pembangunan Provinsi Sumsel Tahun 2023 yang digelar di Griya Agung Palembang, Minggu (31/12/2023).

Dikatakan, isu strategis Sumsel 2024 telah dirangkum dari berbagai hasil evaluasi kinerja pembangunan, arah kebijakan nasional Rencana Kerja Pemerintah (RKP)  2024, arahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD( Sumsel 2024-2026 serta arahan RTRW Sumsel.

“Diantaranya Pelaksanaan Pemilu/Pemilukada serentak tahun 2024, peningkatan Reformasi birokrasi dan ketertiban umum, percepatan penurunan kemiskinan ekstrem dan stunting, peningkatan UMKM berbasis digital, peningkatan perekonomian dan nilai tambah sektor unggulan, percepatan realisasi proyek strategis di Sumsel, penyediaan infrastruktur ekonomi kerakyatan, pengelolaan lingkungan, mitigasi dan penanganan bencana,” jelasnya.

Sedangkan prioritas daerah tahun 2024, lanjut Fatoni  yaitu meningkatkan reformasi birokrasi dan trantibum melalui peningkatan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan serta meningkatkan kualitas lingkungan hidup  dan pengelolaan bencana.

Di akhir paparannya, Fatoni menegaskan Pemprov Sumsel di tahun 2024 akan terus melakukan upaya  pembangunan dari segala arah, karena itu dia  meminta seluruh lapisan masyarakat memberikan saran dan masukan untuk Pemprov Sumsel dalam membangun daerah.

“Yang belum tercapai di tahun 2023, akan kita lakukan peningkatan dan kita terus pacu di tahun 2024.  Kita tingkatkan dengan target yang jelas dan cara program yang terukur. Kami meminta saran dan masukan agar kami lebih baik lagi dalam bekerja membangun daerah,” tandasnya.

Untuk diketahui Refleksi Capaian Kinerja Pembangunan Provinsi Sumsel Tahun 2023  dihadiri para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel, Para Ketua Organisasi Profesi Wartawan, Akademisi dan Tokoh Agama dan tokoh masyarakat penting lainnya.(Editor Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here