Beranda HL Aksi Heroik Anggota TNI Gagal kan Pembajakan kapal

Aksi Heroik Anggota TNI Gagal kan Pembajakan kapal

131
0

Laporan : Ruslan

OKI,maylanews.co.id- Aksi pembajakan Kapal dengan bersenjata api rakitan (Senpira) berhasil digagalkan oleh Babinsa Koramil 402-13/Sungai Menang, Kodim 0402/OKI Serka Tri Ari Wibowo di wilayah perairan Desa Sungai Badak, Kabupaten OKI, Jumat (07/04/23).

Melalui saluran telpon, Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi pada pukul 15.25 WIB saat Serka Tri Ari Wibowo melaksanakan monitoring rutinitas wilayah perairan di desa binaannya.

Pada saat hendak menaiki kapal, Babinsa Koramil 402- 13/Sungai Menang tersebut melihat ada 2 orang yang mencurigakan menggunakan kapal kecil sedang memepet ke satu buah kapal.

Setelah prajurit berhasil mendekat, ternyata 2 orang preman tersebut sedang meminta BBM yang diangkut oleh kapal PT BMH dengan cara menodongkan senpira, setelah terjadi percecokan di atas kapal, melihat situasi lengah Serka Tri Ari Wibowo berhasil merebut Senpira yang dipegang pelaku.

Dengan kesigapan Babinsa dan personil kapal berhasil menangkap 1 orang pelaku sedangkan 1 orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Kemudian pelaku yang berhasil diringkus selanjutnya dibawa ke Dermaga Sungai Badak untuk diamankan sementara.

Selanjutnya Kodim 0402/OKI melaporkan kejedian ke Komando atas dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk proses selanjutnya.

“Dari kejadian tersebut diamankan 1 orang pelaku dengan barang bukti 1 pucuk senjata rakitan berbentuk pistol dan 4 butir amunisi tajam, “terang Letkol Inf Hendra. (Editor Wahyu)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here