Beranda HL Wali Kota Lubuklinggau Hadiri Rakornas dan Forkopimda

Wali Kota Lubuklinggau Hadiri Rakornas dan Forkopimda

152
0
Wali Kota Lubuklinggau

BOGOR, maylanews.co.id – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda, bertempat di Sentul International Convention Centre (SICC) Kabupaten Bogor pada Selasa (17/1/2023).

Rakornas yang diinisiasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut dibuka secara langsung oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) dengan tajuk ‘Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi’.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam laporannya mengatakan Kemendagri memandang pentingnya peran Kepala Daerah dan Forkopimda dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi maupun pengendalian inflasi di daerah.

Sebab meskipun perekonomian Indonesia saat ini terbilang stabil, kewaspadaan terhadap berbagai faktor yang mempengaruhi pertumbuhannya tetap perlu dilakukan.

Mendagri mengatakan rapat kordinasi pengendalian inflasi rutin dilakukan Kemendagri setiap Senin untuk mengendalikan inflasi di daerah.

Rapat kordinasi pengendalian inflasi dilakukan bekerja sama dengan kepala daerah, Forkopimda dan kementerian/lembaga terkait sejak Oktober 2022.

Selain itu, berkat arahan Presiden serta kolaborasi pusat dan daerah, dilaporkan bahwa pertumbuhan ekonomi secara nasional terus menunjukkan angka positif. Berdasarkan data BPS di kuartal ketiga tahun ketiga pada 2022 mencapai angka 5,75 persen. Tingkat inflasi juga terkendali dengan baik.

Ikut hadir mendampingi wali kota, Forkopimda Kota Lubuklinggau, Kadis PUPR, Ahmad Asril Asri, Kadis Perkim, H Trisko Depriyansa, Kadis Dikbud, H Dian Chandera, Kaban Kesbangpol, Firdaus Abky dan Kadis Kominfotiksan, M Johan Iman Sitepu. (Editor Wahyu)

Laporan : Iman Santoso


BACA JUGA : PTBA Raih Penghargaan Asia Sustainability Reporting Rating 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here