Beranda HL Saat Bakal Calon Presiden Kampanyekan Pemilu Damai pada Karnaval Kemerdekaan di Kayuagung

Saat Bakal Calon Presiden Kampanyekan Pemilu Damai pada Karnaval Kemerdekaan di Kayuagung

85
0

Laporan : Ari susanto

OKI-Maylanews.co.id-Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar Kirab Budaya dan Pawai Kemerdekaan untuk memperingati HUT ke-78 RI di Kayuagung Jum’at (18/8/2023).
.
Dari ratusan peserta tampak tiga bakal calon Presiden antara lain, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan. Turut hadir ditengah-tengah kirab. Ketiganya kompak mengkampanyekan pemilu damai.
.
Ketiga bakal calon presiden itu diperankan oleh pelajar SMPN 2 Kayuagung yang mengusung tema pemilu damai. Selain bakal calon presiden mereka juga membawa replika kotak suara lengkap dengan hansip penjaganya serta pegawai KPU dan Bawaslu
.
Selain bakal calon presiden mantan presiden Soekarno dan wapresnya M. Hatta pun ikut dalam parade. Menaiki odong-adong jenis VW sang proklamator di kawal oleh paspampres. Cost Play Soekarno dan Hatta itu diperankan oleh pegawai Sekretariat Daerah (Setda) OKI.
.
Setelah vakum akibat pandemi, Kirab budaya dan karnaval kemerdekaan di OKI tahun ini tampak lebih meriah. Ribuan masyarakat memadati rute karnaval menyaksikan ratusan pelajar dari dari TK hingga SMA, komunitas, paguyuban hingga instansi pemerintah menampilkan kostum menarik dan unik.

Wakil Bupati OKI Dja’far Shodiq memyebut Kirab Kebudayaan dan Karnaval Kemerdekaan di gelar sebagai wujud syukur akan kemerdekaan yang diraih.
.
“Kita ingin merayakan kemerdekaan bersama masyarakat. Selain hiburan, juga sebagai bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan yang diraih berkat perjuangan para pahlawan,” Ungkap Dja’far Shodiq di dampingi Forkopimda serta TP PKK OKI.
.
Shodiq juga berharap peringatan HUT RI tahun ini mampu meningkatkan produktivitas masyarakat.
.
“Apa yang menjadi kenikmatan dan syukur hikmat kemerdekaan ini bisa kita jaga dan mengisinya dengan kebaikan-kebaikan dan produktivitas. Maka, saya rasa tugas kita semua adalah menjaga dan terus meningkatkan produktivitas serta kebaikan untuk masyarakat, bangsa, dan negara.” Kata dia. (Editor Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here