Beranda HL Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Iklim Kondusif Terjaga di Sumsel, Ingatkan Pemilih...

Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Iklim Kondusif Terjaga di Sumsel, Ingatkan Pemilih Pemula Bijak dalam Kelola Informasi

173
0

Laporan : Rilis Humas Pemprov

Palembang, Maylanews.co.id- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meminta agar iklim kondusif dapat terus terjaga di Sumsel, terutama dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 mendatang. Oleh karena itu, dia mengingatkan kepada para pemilih pemula agar lebih bijak dalam mengelola informasi yang didapatkan.

“Iklim kondusif terus terjaga di Sumsel, Sumsel sebagai daerah zero konflik terus kita jaga dan tentu kita pelihara. Adek-adek sebagai generasi muda, generasi penerus harus bijak dalam mengelola informasi,” jelas Fatoni dalam kegiatan ‘Demi Indonesia Cerdas Memilih di Kota Palembang’ di The Sultan Convention Center, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (22/1/2024).

Hal tersebut sejalan dengan arahan dari Menteri Kominfo Budi Arie yang mengingatkan masyarakat agar lebih bijak dan tidak mudah terprovokasi saat menerima informasi. Bahkan sebaiknya informasi yang didapatkan tersebut dapat diperiksa kebenarannya terlebih dahulu jika ingin disebarluaskan.

“Karena Pemilu dan Pilkada akan meneruskan masa depan kita. Masa depan Kabupaten/Kota, Provinsi dan masa depan bangsa Indonesia. Terus segenap elemen terus bergerak, dari Provinsi, Kabupaten/Kota serta desa terus melakukan koordinasi untuk berikan dukungan setiap tahapan yang ada dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada,” jelas Fatoni.

“Tugas pemerintah untuk bisa memastikan memberikan dukungan bahwa pemerintah memberikan dukungan konkret dan memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu dan Pilkada bisa sesuai dengan yang kita harapkan,” sambungnya.

Fatoni juga tak hentinya mengajak pemilih pemula berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Tunjukkan cintamu pada negeri, datanglah pada TPS 14 Februari. Gunakan hak pilihmu cobos pemimpin masa depan kita,” kata Fatoni.

Fatoni juga mengingatkan agar pemilih pemula menggunakan momen pertama ini sebaik-baiknya. Dikarenakan kesan pertama ini tidak akan pernah terlupakan.

“Adek-adek ini lah kesan pertama memilih ini, ukir dalam sejarah, catat dalam sejarah bahwa adek-adek ini ikut dalam sejarah dan menentukan masa depan bangsa kita,” jelas Fatoni.

“Beberapa potensi mungkin bisa tumbuh, kita bersama seluruh Forkopimda, organisasi pemerintah, swasta dan masyarakat bergandeng tangan bersatupadu terus melakukan upaya konkret yang nyata untuk memastikan bahwa pemilu bisa berjalan dengan lancar dan sukses seperti yang kita harapkan,” sambungnya.(Editor Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here