Beranda HL Pj Gubernur Agus Fatoni Berikan Atensi Khusus Percepatan Penanganan Program Prioritas Untuk...

Pj Gubernur Agus Fatoni Berikan Atensi Khusus Percepatan Penanganan Program Prioritas Untuk Pj Bupati OKI

108
0

Laporan : Rilis Humas Pemprov

Palembang,  Maylanews.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni baru saja melantik Asmar Wijaya sebagai Pj Bupati Ogan Komering Ilir (OKI). Fatoni memberikan atensi khusus kepada Asmar untuk segera menuntaskan sejumlah program prioritas, mulai dari penanganan inflasi, kemiskinan ekstrem hingga menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

“Saya meminta Kabupaten OKI dengan serius menangani inflasi sinergi dengan Pemprov dan Kabupaten/Kota lainnya di Sumsel secara bersama-sama secara berkesinambungan, terukur dan terencana bukan sporadis,” ucap Fatoni saat memberikan arahan pada pelantikan dan pengambilan sumpah Asmar Wijaya sebagai Pj Bupati OKI di Griya Agung Palembang, Sumatera Selatan, Senin (15/1/2024).

Fatoni menyebut upaya dalam pengendalian inflasi di Sumsel telah dilakukan dengan sejumlah aksi kerja nyata. Salah satunya dengan menggelar Operasi Pasar murah secara serentak se-Sumsel pada hari Senin, Selasa dan Kamis setiap pekannya.

“Alhamdulillah kita di Provinsi Sumatera Selatan telah menunjukkan kekompakan kita dalam menangani inflasi. Kita di Provinsi Sumatera Selatan menggelar pasar murah secara serentak di provinsi dan kabupaten setiap hari Senin Selasa dan Kamis bisa berlangsung terus-menerus,” kata Fatoni.

Kemudian terkait penanganan kemiskinan ekstrem, Fatoni berharap agar Pj Bupati OKI dan Bupati/Walikota agar mendata kemiskinan di wilayahnya masing-masing. Ini dilakukan sehingga penanganannya tepat sasaran.

“Saya berharap kepada Pj Bupati OKI dan juga Bupati Walikota agar betul-betul mendata kemiskinan ekstrem dan stunting By name by address. Sehingga Penanganannya tepat sasaran, kemudian kita bisa mengangkat menjadi anak asuh oleh orang tua,” ujar Fatoni.

Menjelang pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak 2024, Fatoni mengajak seluruh pihak untuk mempertahankan kondusifitas daerah, menjaga Provinsi Sumsel agar aman dan damai.

“Ini penting agar semua aktivitas yang kita lakukan dapat kita lakukan dengan sebaik-baiknya pada saat Pemilu dan tanggal 14 Februari nanti. Oleh karena itu, seluruh masyarakat diharapkan untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. Begitu juga kita sebagai ASN harus menjaga netralitas,” tandasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni, Ketua DPRD Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel Yulianto, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Sumsel Zulkarnain, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, Bupati OKI Periode 2014-2024 Iskandar dan Bupati OKI aisa Periode 2019-2024 Djafar Shidiq, Forkopimda OKI dan Kepala OPD lainnya.(Editor Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here