Beranda HL Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak Seluruh Jajaran Pemkab Ogan Ilir Fokus Tuntaskan...

Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak Seluruh Jajaran Pemkab Ogan Ilir Fokus Tuntaskan Program Prioritas

76
0

Laporan : Rilis Humas Pemprov

Ogan Ilir, Maylanews.co.id- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir bersama-sama menuntaskan program prioritas. Hal ini diungkapkan dalam Rapat Paripurna I DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) Masa Sidang Tahun 2024 dalam Rangka Memperingati HUT ke-20 Kabupaten Ogan Ilir di Gedung DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (7/1/2024).

Fatoni mengatakan melalui perayaan peringatan HUT Kabupaten Ogan Ilir yang ke-20 diharapkan dapat menjadi wujud syukur sekaligus moment instropeksi untuk mengevaluasi apa saja yang sudah dicapai dan apa yang belum dilakukan dan apa yang akan dilakukan tahun 2024. Menurutnya, Kabupaten Ogan Ilir telah banyak mengalami kemajuan, masyarakat sejahtera dan pembangunan infrastrukturnya sudah banyak lihat dan yang tak kalah membanggakan adalah penghargaan pengendalian inflasi tiga tahun berturut-turut yang berhasil dilakukan.

“Capaian itu perlu ditingkatkan bersama dan tak boleh berhenti  untuk mewujudkan Sumsel maju, sejahtera dan berkeadilan,” ujar Fatoni.

Fatoni mengatakan masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang dapat dilakukan bersama-sama seluruh stakeholder. Di antaranya pemerintah, swasta dan masyarakat untuk tetap berkonsentrasi menangani inflasi di daerah.

“Kita harus menangani ini bersama bukan hanya pemerintah tapi juga masyarakat. Seperti Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) melakukan hemat pangan dan mengajak masyarakat gencar menanam kebutuhan pokok sehari-hari di pekarangan rumah,” jelas Fatoni.

Selain inflasi, dalam kesempatan itu juga Fatoni mengajak segenap jajaran Pemerintah Kabupaten OI termasuk BUMD dan BUMN juga tetap fokus dalam  menuntaskan program prioritas lainnya, seperti menangani stunting dan kemiskinan ekstrem dan menyukseskan jalannya Pemilu dan Pilkada 2024.

“Penanganan stunting ini penting demi melahirkan generasi yang berkualitas dan unggul di Sumsel dan Indonesia. Mari bersama kita beri bantuan warga yang stunting dengan menjadi orang tua asuh bagi anak stunting. Serta mengedukasi remaja wanita dan calon pengantin untuk memperhatikan asupan gizi agar dapat melahirkan bayi-bayi yang sehat,” papar Fatoni.

Menjelang Pemilu 2024 Februari mendatang, Fatoni juga mengimbau agar masyarakat dapat tetap menjaga kondusifitas daerah. Sehingga Sumsel tetap menjadi daerah yang nyaman, aman dan toleran sehingga status zero konflik dapat terus dipertahankan.

“Ini tentu memerlukan kerja keras. Mari kita mulai menjaga dari lingkungan terdekat kita yakni lingkungan rumah, kampus dan lainnya agar Sumsel dapat terus maju dan sejahtera,” kata Fatoni.( Editor Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here