Beranda HL Pemerintah Kota Palembang Terus Melakukan Upaya Dalam Pengendalian Inflasi

Pemerintah Kota Palembang Terus Melakukan Upaya Dalam Pengendalian Inflasi

141
0

Laporan : Rilis Diskominfo palembang

Palembang, maylanews.co.id – Pengendalian inflasi pangan di Sumatera Selatan, khususnya di kota Palembang diharapkan dapat terus terkendali melalui sinergi seluruh pihak. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang saat ini.

Melalui banyaknya kerjasama yang dilakukan, Pemerintah kota Palembang terus melakukan upaya dalam pengendalian inflasi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo dalam kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflansi Pangan (GNPIP) Provinsi Sumatera Selatan yang bertemakan “Sinergi dan Inovasi untuk Ketahanan Pangan Nasional Melalui Program Sumsel Mandiri Pangan,” di Hotel Arista Palembang, Jumat (24/02/2023).

“Seperti tadi yang kita ketahui dan disampaikan, bahwa sektor pangan ini menyumbang inflasi hingga 20 persen lebih. Oleh karenanya, pada kesempatan yang baik ini semua harus kita antisipasi,” kata Harnojoyo.

Disampaikan Harnojoyo, berbagai faktor juga kerap kali dialami dalam pengengalian Inflasi, salah satuny yakni terkait biaya transportasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini, tentu akan kita tindaklanjuti, mungkin subsidi transportnya nanti supaya harga itu bisa terjangkau melalui kestabilan inflasi,” ujarnya.

Bahkan, Walikota Palembang dua periode itu juga menyampaikan apresiasinya atas apa yang dilakukan oleh Pemerintah. “Seperti akan dibukanya akses jalan tol Palembang-Bengkulu, itu kan pastinya akan mempermudah lagi transportasi,” tutupnya. (Editor Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here