Beranda BANYUASIN Pastikan Logistik Pemilu Aman, Pj. Bupati Sidak Logistik Kecamatan.

Pastikan Logistik Pemilu Aman, Pj. Bupati Sidak Logistik Kecamatan.

11
0

BANYUASIN, maylanews.co.id – Dalam rangka menciptakan Pemilu sukses, aman dan berjalan sebagaimana mestinya, Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH sidak pengamanan logistik Kecamatan Talang Kelapa dan Kecamatan Tanjung Lago, Sabtu (10/02/2024).

Melihat langsung tempat pengamanan logistik, Hani S. Rustam melihat kondisi dan berpesan kepada Penyelenggara Pemilu untuk sering mengontrol logistik agar aman dari hujan dan api.

“Hati-hati saat ini musim hujan, kontrol kondisi ruangan dan pastikan tidak ada atap yang bocor. Selain itu juga, hati-hati dengan api, untuk pengamanan harus sering dilihat keamanan sekitar tempat penyimpanan, ” pesan orang nomor satu di Banyuasin ini.

“Yang ingin saya tegaskan untuk penyelenggara pemilu harus menjaga kesehatan agar tetap kuat stamina sampai pemilihan berlangsung 14 Februari mendatang. Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah menurunkan tenaga kesehatan untuk berkeliling mengecek kesehatan penyelenggara pemilu agar tetap fit, ” tambahnya.

Pj. Bupati Banyuasin menutup dengan berdialog langsung dengan penyelenggara pemilu di Kecamatan Talang Kelapa dan Kecamatan Tanjung Lago didampingi langsung oleh Camat Talang Kelapa, Salinan, S. Sos., M. Si dan Camat Tanjung Lago, Zazili Mustofa, SE., M. Si.

Camat Talang Kelapa, Salinan menyampaikan bahwa Pemerintah Kecamatan Talang Kelapa akan melanjutkan intruksi Pj. Bupati Banyuasin dalam hal keamanan dan penyaluran logistik.

Begitu juga dengan Camat Tanjung Lago Zazili melaporkan kepada Pj. Bupati Banyuasin bahwa sebelum memasukkan logistik ke tempat penyimpanan, Pemerintah Kecamatan Tanjung Lago telah memperbaiki kondisi penyimpanan agar logistik tersimpan aman dan dalam keadaan baik.

Setelah melihat logistik, Pj. Bupati bersama Camat Talang Kelapa melakukan pemantauan ke Puskesmas Sukajadi untuk memastikan pelayan kesehatan standby memberikan pelayanan kepada penyelenggara pemilu.

Di Kecamatan Tanjung Lago, Hani S. Rustam juga mengunjungi Kantor Camat dan menunaikan sholat ashar berjamaah di Masjid Ponpes Islamic Center KPB Telang Desa Mulia Sari.

Turut hadir Kepala Dinas Komunikasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Banyuasin, Dr. H. Salni Pajar, S. Ag., M. Hi, Kepala DPMPTSP Banyuasin, Dr. Drs. H. Ali Sadikin, M. Si, dan Kepala Bappenda Banyuasin, Roni Utama, AP, M. Si. (Editor Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here