Beranda BANYUASIN Pabrik AMDK Betuah Banyuasin Ujicoba

Pabrik AMDK Betuah Banyuasin Ujicoba

98
0

Laporan : Rilis Diskominfo Banyuasin
Banyuasin, maylanews.co.id – Produksiair minum dalam kemasan (AMDK) Betuah ditargetkan pada tahun 2023 akan di produksi di pabrik sendiri alias tidak lagi menumpang di salah satu perusahaan air kemasan ternama di Banyuasin segera terealisasi.

Terlihat dari hasil ujicoba mesin yang dipergunakan untuk menghasilkan air terbaik untuk produk air minuman dalam kemasan telah di lakukan uji coba pada Jumat 17/02/2023.

“Sekarang sedang uji coba, ” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Perindustrian Perdagangan Banyuasin Ir Erwin Ibrahim ST MM MBA.

Sebelumnya pengadaan mesin tersebut telah selesai dilakukan, dan hari ini kita lakukan ujicoba.

“Usai itu (uji coba) akan dikelola BUMD, kapasitas mesin kita sangat baik, untuk botol ukuran 600ml dapat diproduksi sebanyak 4000 botol dalam 1 jam, botol 330ml dapat diproduksi 6000botol/jam, untuk cup dapat diproduksi 7000/jam dan 300galon/jam” jelasnya.

Ditargetkan dalam waktu dekat akan di launching oleh bapak bupati banyuasin H Askolani SH,MH untuk mesin dapat beroperasional. “Itu target kita, “bebernya.

Tapi sebelum produksi massal, harus menyelesaikan perizinan, BPOM dan lain sebagainya. ” Itu akan fasilitasi oleh organisasi perangkat daerah terkait, “ungkapnya.

Sehingga air minum dalam kemasan dapat dijual di pasaran dengan sesuai aturan yang berlaku.”Jika sudah ujicoba, proses perizinan tuntas. Kitasiap produksi, ” tegasnya.

Direktur BUMD Sei sembilang Heryadi menambahkan “ kita sangat berbangga hati dengan hasil ujicoba hari ini, kapasitas pabrik kita sangat baik, kami yakin InsyaAllah dapat meningkatkan PAD dari sektor industri AMDK ini dan dapat dipasarkan untuk pasar regional dan nasional”.

Sementara itu Bupati Banyuasin Askolani mengatakan produk air kemasan betuah yang merupakan asli air dari bumi sedulang setudung.

“Itu asli air dari bumi Banyuasin, dari air sukomoro kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, “katanya. Tentunya pemerintah akan sangat support, sehingga air minuman itu dapat dikonsumsi masyarakat Banyuasin. Air yang higienis, sehat dan baik untuk masyarakat”.

Diketahui, sebelumnya Air Minum Dalam Kemasan Betuah numpang (makloo) produksi dengan perusahaan air kemasan di Sukomoro Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, dan sudah dikenalkan bupati Banyuasin dan wakil bupati Banyuasin pertengahan bulan November 2022 lalu. (Editor Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here