Beranda HL Nova Dwi, GURU Honorer OKI Terima Penghargaan Perempuan Inspiratif di SUMSEL

Nova Dwi, GURU Honorer OKI Terima Penghargaan Perempuan Inspiratif di SUMSEL

98
0

Laporan : Rilis Ari

OKI-Maylanews.co.id-, Salah seorang Guru Honorer di SD N 1 Burnai Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Nova Dwi Astuti terima penghargaan Apresiasi Perempuan Inspiratif kategori Pendidikan dalam rangka Hari Kartini THN 2023 Oase Kabinet Indonesia Maju.

Bupati OKI melalui Kepala Dinas Pendidikan OKI, Muhammad Refly mengatakan sangat bersyukur salah satu Srikandi terbaik OKI, Nova Dwi Astuti, S.Pd guru honorer di SDN 1 Burnai Timur mendapatkan penghargaan perempuan inspiratif Sumsel di bidang pendidikan

“Ini adalah wujud dari penghargaan pemerintah daerah. atas pengabdian dan perjuangan seorang guru perempuan yg sll bekerja keras,pantang menyerah dlm mencerdaskan anak bangsa sebagaimana dulu yg dilakukan oleh RA.Kartini”, kata Refly. Rabu, (31/05).

Ditambahkan Refly, penghargaan ini juga merupakan wujud hasil dari sinergitas Pemerintah Kab.OKI bersama Forkompinda dlm mencetak Kartini Kartini baru di kabupaten OKI.

Refly menghimbau agar guru-guru honorer lainnya tetap semangat dalam pengabdiannya sebagai pahlawan tanpa tanda jasa adalah kesempatan mulia untuk bertanggungung jawab mencerdaskan anak bangsa.

“Selamat dan teruslah konsisten untuk melakukan hal-hal inspiratif sehingga lahir srikandi-srikandi terbaik OKI lainnya diberbagai bidang”, tutupnya.

Dalam Apresiasi Perempuan Inspiratif Sumatera Selatan 2023 tahun ini ada sebanyak 17 orang terbaik dari berbagai kategori antara lain : kategori bidang pertanian, kategori bidang pendidikan, dan kategori bidang kesehatan, lingkungan hidup, sosial budaya.

Nova Dwi Astuti, S.Pd mendapatkan penghargaan tersebut karenanya telah menorehkan berbagai  prestasi diantaranya sebagai narasumber Kurikulum Merdeka; Menjadi Narasumber Pemanfaatan IT; CO Captain komunitas belajar; Tim penggerak literasi digital kab.OKI, dan msh banyak prestasi-prestasi lainnya.
“Alhamdulillah, terimakasih untuk penghargaan yang telah diberikan. Hal ini jadi motivasi kami untuk melakukan lebih banyak hal baik lainnya”, kata Nova.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here