Beranda HL Buka Bazar UMKM di OKU Timur, Sekda Supriono Ungkap Keseriusan Pemerintah Memajukan...

Buka Bazar UMKM di OKU Timur, Sekda Supriono Ungkap Keseriusan Pemerintah Memajukan Sektor Ekonomi Kreatif dan UMKM

79
0

Laporan: Rilis Humas Pemprov

OKU Timur, Maylanews.co.id-  Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur ke 20 Tahun 2024,  Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel S.A Supriono membuka  Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  bertempati  di Taman Tani Merdeka Martapura, Rabu (17/1/2024).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Bazar ini, karena dapat membantu UMKM dalam promosi dan pemasaran produknya,” kata Sekda Supriono membacakan sambutan tertulis Pj Gubernur  Agus Fatoni.

Menurut Sekda kegiatan expo atau bazar seperti ini merupakan wujud konkret dalam upaya pengembangan UMKM. Mendorong majunya sektor ekonomi  kreatif dan inovatif serta merupakan ajang untuk memperkenalkan produk  UMKM  OKU Timur ke khalayak luas.

“Bazar ini juga sebagai tempat dalam memperkenalkan produk-produk kerajinan UMKM yang memiliki nilai budaya dan mengangkat citra daerah, serta memiliki nilai ekonomis yang tinggi,” kata Sekda.

Sekda Supriono menyebut pelaksanaan bazar UMKM Zona I 2024 sebagai wujud nyata pemerintah mendorong peningkatan ekonomi dan investasi di OKU Timur.

“Dengan adanya bazar ini, Saya berharap dapat menjadi momentum yang baik bagi kita semua untuk terus memperjuangkan dan memajukan sektor UMKM di Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten OKU,” tambahnya.

Wakil Bupati  OKU Timur, Adi Nugraha Purna Yudha menyebut bazar yang digelar dalam rangka hari jadi Kabupaten OKUT ke-20 tahun 2024 merupakan salah satu agenda yang digelar.

“Di hari jadi Kabupaten OKU Timur  ini banyak kegiatan yang kami lakukan seperti hari ini bazar di Martapura dan Belitang, nanti pada hari Jumat kita ada pengajian akbar. Kemudian malam minggu ada hiburan rakyat di Belitang dengan mendatangkan artis,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Sekda Supriono menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga prasejahtera didampingi Bupati H Lanosin dan dilanjutkan dengan pembukaan bazar ditandai pemotongan pita dan peninjauan stand bazar.

Turut mendampingi  Wakil Bupati  (Wabup) OKU Timur, Adi Nugraha Purna Yudha dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) OKU Timur dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov dan OKU Timur lainnya.(Editor Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here