Beranda HL Berhasil tekan penyebaran Covid 19, Pemkot Palembang terima penghargaan PPKM Award 2023

Berhasil tekan penyebaran Covid 19, Pemkot Palembang terima penghargaan PPKM Award 2023

123
0

Laporan : Rilis DIskominfo palembang
–          Katagori terbaik Region Sumatera
JAKARTA, maylanews.co.id -Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang  menerima penghargaan tingkat Nasional  atas keberhasilannya dalam menangani dan mengendalikan Covid-19 di kota tertua di Indonesia ini.
Penghargaan Terbaik Region Sumatera ini  diberikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Senin (20/3/2023)  pagi, digedung Dhanapala Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI  yang diterima langsung Wali Kota Palembang H.Harnojoyo
“Penghargaan dan pencapaian tersebut, tidak lepas dari kolaborasi, sinergitas, dan gotong-royong semua pihak. Baik lintas sektor maupun lintas program, yang terus mengutamakan penerapan protokol kesehatan,” kata Harnojoyo.
Harnojoyo mengatakan, pemerintah pusat mengamati berbagai Pemerintah Daerah (Pemda) di seluruh Indonesia, Tak terkecuali Pemkot Palembang . Karenanya, Kota Palembang  menjadi salah satu perhatian dari dan dinilai berhasil dalam menekan angka kasus aktif Covid-19.
“Berbagai macam program kebjikan yang dibuat tetap mengikuti intruksi pemerintah pusat, salah satunya adalah memperhatikan aktivitas Kota Palembang yang berhasil menurunkan angka kasus aktif Covid-19,” ungkap Harnojoyo.
Harnojoyo berharap , dengan penghargaan tersebut  semakin menjadi semangat dan pelecut Pemkot Palembang  untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang Dr.fenty aprina, M.Kes mengatakan, metode penanganan dan pengendalian Covid-19 yang telah dilakukan di Palembang  selama ini bisa menjadi blue print atau acuan untuk kewaspadaan terhadap kemungkinan pandemi maupun endemi di masa mendatang.
Metode penanganan selama ini dilakukan secara sinergis yang tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri.
“Tentunya dengan seluruh unsur Pentahelix yaitu pemerintah, akademisi, tokoh masyarakat, pelaku usaha, dan media, kita saling bahu membahu, mencegah dan mewaspadai segala kemungkinan pandemi atau endemi di masa mendatang,” katanya.
Adapun indikator penilaian di antaranya indikator regulasi penanganan Covid-19, indikator penegakan protokol kesehatan, testing, tracing, treatment, dan vaksinasi Covid-19, serta indikator realisasi anggaran untuk penanganan Covid-19 di tahun 2021.
“Berbagai tahapan penilaian sudah dikakukan, alhamdulilah Palembang mendapatkan penghargaan PPKM Award 2023,”tutupnya.(Editor Wahyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here